Profile Pokja

Senin, 02 Desember 2013

Pelatihan Aparatur Pemerintah Daerah PNPM-MPd Integrasi di Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2013

Kediri (RBM) – Pelatihan Aparatur Pemerintah Daerah PNPM-MPd Integrasi Tahun Anggaran 2013 kali ini diselenggarakan di Insumo Palace Hotel Kota Kediri. Acara yang diselenggarakan mulai Senin sampai dengan Kamis (25-28/11/2013) tersebut dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari berbagai kecamatan di wilayah kabupaten Kediri.
    Dalam acara tersebut juga hadir Agus Djuadi, SH selaku PjO Kabupaten Kediri,dan beberapa Tim Faskab di Kabupaten Kediri. Hadir pula Angung Tri Harjo, ST selaku Regional Management Consultant (RMC) untuk wilayah Regional 4 Jatim.
   Di hari pertama Pelatihan Aparatur Pemerintah Daerah PNPM-MPd Integrasi di Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2013 ini, Agus Djuadi, SH dalam keterangannya menyampaikan bahwa Setrawan adalah kader PNS yang diberi kemampuan khusus sehingga bisa memberikan contoh-contoh yang baik dan dapat menggerakkan masyarakat dalam pembangunan partisipatif.hal tersebut dikarenakan program-program yang dilaksanakan sampai saat ini belum bisa memuaskan masyarakat, oleh karena  itu selaku setrawan, minimal bisa tahu kebijakan-kebikajan daerah sehingga bisa menjembatani pengintegrasian segala program pembangunan daerah.
  “Agar Setrawan bisa menjadi penggerak program, maka harus diberi pelatihan, harus ada pengaturan khusus bagi setrawan, apabila Setrawan merupakan Kader Pembangunan Partisipatif. Setrawan masuk dalam kategori Fasilitator yang dibagi menjadi 2 jalur yaitu jalur Fungsional untuk FK dan FT, dan jalur Struktural/ Birokrasi untuk Setrawan Kecamatan, Agus Djuadi menambahkan dalam sambutannya.
       Beliau juga menyampaikan bahwa, dalam Tupoksi Setrawan mempunyai nilai-nilai yang sangat mulia antara lain, pertama, memastikan terealisasinya pelaksanaan pembangunan partisipatif antara pemerintah dengan masyarakat desa. Kedua, memastikan tersusunnya RKTL, dan yang ketiga adalah, membantu proses Musrenbang Kecamatan yang dikelola oleh Bappeda, namun dalam pelaksanaannya adalah pelaksana dari PNPM-MPd. (Dhea Daffa-RBM)

0 komentar :

Posting Komentar