Profile Pokja

Selasa, 27 Januari 2015

UANG 5,7 MILYAR MAU DI KEMANAKAN

Salah satu aset Pnpm Kec Plemahan
Kediri (RBM). Dari hasil kerja keras serta penuh keterbukaan manajeman, Unit Pengelola  Kecamatan ( UPK ) Plemahan mampu mengelola keuangan secara  profesional sesuai petunjuk yang telah baku, hal ini bisa di buktikan dengan  kepemilikan gedung perkantoran sendiri serta fasilitas lainnya, tak ayal di tingkat Kabupaten Kediri menjadi yang terdepan dan pilot proyek serta sering di kunjungi Pejabat, sedangkan uang yang beredar di seluruh desa se Kecamatan Plemahan angkanya cukup besar, yaitu mencapai angka 5,7 Milyar, ini di pertegas oleh Umi Hanik S.E , benar sekali jumlahnya di angka Rp 5,7 milyar, itu di luar aset kantor, tegas Ketua UPK dengan ramah.
Menurut Drs Ali M, selaku Ketua BKAD kec Plemahan untuk UPK kecamatan plemahan di tahun kegiatan Kegiatan 2014, mampu menghasilkan SHU Sekitar kurang lebih 599 juta, hal ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh pemangku kebijakan yang ada, maka itu Ali mengharapkan pemangku kebijakan segera memberikan kejelasan, tentang masalah yang dirasakan saat ini.
Sehubungan belum adanya intruksi atau petunjuk dari pemerintah,  maka di sesi kedua rapat yang khusus di ikuti para kepala desa dan ketua BKAD serta perwakilan dari Kecamatan, merancang dan mengurai  berbagai persoalan khususnya  pengelolaan dan pengawasan uang Simpan Pinjam Perempuan SPP&UEP, dari hasil pengusulan untuk mencapai titik temu, akan di bawa ke rapat di ti tingkat Kabupaten
Hasilnya dana yang jumlahnya 5,7 milyar ( SPP&UEP ) yang masih bergulir di tingkat masyrakat, agar desa ikut merasakan manfaatnya, maka bersama sama memikirkan dan meyepakati serta siap melanjutkan kegiatan simpan pinjam yang sudah berkembang saat ini.
Dari hasil kesepakatan yang di gagas bersama ini akan kami teruskan ke musyawaroh tingkat Kabupaten lanjut Ali Masruchi di hadapan kepala desa.sedangkan dari pihak pemerintahan Kecamatan Plemahan yang di wakili Yuswandi kurang sependapat, bahwa semua ini hanya masih wacana belum ada payung hukum, kenapa – pnpm kedepan sampai saat ini, belum ada kabarnya. Entah mau di kemanakan timpal pak Yus panggilan akrabnya,kalau tentang Kredibilitas kader PNPM sungguh semangat, pujinya.
Terpilih sebagai perwakilan dari kepala desa yaitu kepala desa Payaman, sedangkan wakil tokoh masyarakat Ahmad Riyadi desa Kayenlor. Abu Hs

0 komentar :

Posting Komentar