Profile Pokja

Selasa, 19 November 2013

MAD 2 Sosialisasi PNPM MPd TA 2014 Kecamatan Kandat Tetap Sukses Meski Listrik Mati

Kandat-Kediri (SK) Pelaksanaan Musyawarah Antar Desa (MAD) Sosialisasi 2 PNPM MPd Tahun anggaran 2014 yang di selenggarakan di Pendopo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Kamis (7/11/2013) dimulai pukul 09.30 WIB. Ada 30% undangan MAD 2 Sosialisasi PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2014 yang sudah hadir dan mengisi tempat duduk yang sudah disediakan. Beberapa undangan wakil dari masing-masing desa di kecamatan Kandat tampak berbincang-bincang sambil bersenda gurau karena sudah lama tidak bertemu dalam forum MAD.

Siska Sugiarto selaku UPK di kecamatan Kandat bahwa acara MAD 2 Sosialisasi PNPM MPd TA 2014 ini akan membahas tentang keprograman, permasalahan dan agenda-agenda yang harus segera terselesaikan di Tahun anggaran 2013 ini. Tepat pukul 09.00aliran listrik tiba-tiba mati. Setelah ditunggu selama 2 jam, listrik tetap tidak menyala. Akhirnya muncul ide dari salah satu anggota UPK agar segera memulai acara MAD dengan menggunakan Megaphone.

“Banyak teman-teman yang resah dan menunggu, setelah ditunggu 2 jam belum menyala, akhirnya kami sepakat untuk menggunakan Megaphone dan segera memulai acara MAD 2 Sosialisasi PNPM MPd TA 2014 ini. Bahkan ada yang nyeletuk, jika kondisi seperti ini maka perlu sarana Genset agar kegiatan-kegiatan semacam ini tidak terganggu. Bak pepatah mengatakan “Taka Ada Rotan Akarpun Jadi”, Siska mengungkapkan dengan tersenyum.

Akhirnya tepat pukul 11.30 WIB acara MAD 2 Sosialisasi PNPM MPd TA 2014 Kecamatan Kandat sekaligus evaluasi pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2013 bisa dimulai. Semangat peserta cukup antusias ketika pembahasan aturan dan sanksi lokal yang selama ini cukup konsisten dilakukan pada pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri ini.

Siska menambahkan, salah satunya adalah tingkat kehadiran perwakilan dari desa dalam MAD akan mempengaruhi penilaian yakni akan menjadi pengurang nilai, jika ada perwakilan desa yang tidak hadir atau meninggalkan lokasi sebelum acara selesai. Acara MAD 2 Sosialisasi PNPM MPd TA 2014 dan Evaluasi PNPM MPd TA 2013 Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri diakhiri pukul 14.00 dengan bacaan Suratul Fatihah bersama-sama. (Dhea )

0 komentar :

Posting Komentar