Profile Pokja

Selasa, 19 November 2013

MAD SOSIALISASI PNPM-MANDIRI PERDESAAN INTEGRASI SPP – SPPN 2014 KEC. TAROKAN KAB. KEDIRI

Tarokan-Kediri (SK) Musyawarah Antar Desa (MAD) Sosialisasi PNPM Mandiri Perdesaan Integrasi Sistem Pembangunan Partisipatif Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPP-SPPN) Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yang dilaksanakan pada Rabu (02/10/2013) bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri. MAD yang dihadiri oleh kurang lebih 150 masyarakat Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri termasuk Camat, PJOK, Satker PNPM – MP Kabupaten Kediri, BKAD, FK, FT, dan UPK di Kecamatan Tarokan.

Dalam Kesempatan tersebut hadir pula Ketua BKAD Kecamatan Tarokan Subaderi, yang memberikan oenjelasan tentang Evaluasi program BKAD yang sudah dilaksanakan di tahun 2013 ini. Beliau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Program Perguliran Dana SPP/ UEP, semakin meningkat aset maka akan semakin tinggi tunggakan. Dalam rapat rutin yang diadakan dalam paguyuban , tidak semua kelompok hadir. Padahal rapat pembahasan bertujuan untuk menentukan besar pinjaman masing-masing kelompok. Untuk kelayakan pinjaman, Tim Verivikasihanya menilai kemampuan kelompok dalam mengangsur saja.

“Untuk Sarpras, TPK melaksanakan sesuai dengan RAB yang sudah disetujui. Jika tidak sesuai harus ada Berita Acara Revisi RAB”, Subaderi menyampaikan dalam sambutannya. Beliau menambahkan bahwa, hasil audit BP-BKAD Admin maish perlu ditingkatkan lagi. Sedangkan untuk pencairan dana tersendat terjadi karena tingkat Kabupaten masih terjadi rolling konsultan. Untuk MD-PJ ada 10 desa yang sudah melaksanakan, sedangkan untuk MD-PJ baru Desa Cengkok saja. Di tahun 2013 ini progres untuk Kegiatan Sarpras sudah mencapai 60–80%.

“Saya mohon untuk pelaku baru bisa belajar pada pelaku lama. KPMD secara umum sudah baik. Sedangkan untuk Kader Teknis fungsinya belum maksimal, jadi untuk dimasukkan dalam kelembagaan saja. Untuk Anggaran Dasar (AD) perlu ada revisi, karena yang lama hanya mengacu pada PTO saja,” Subaderi mengakhiri sambutannya. (Dhea )

0 komentar :

Posting Komentar