Profile Pokja

Selasa, 19 November 2013

Pasar Wisata Gunung Kelud

Kawasan Wisata Gunung Kelud menjadi semakin lengkap dengan diresmikannya Pasar Wisata Gunung Kelud oleh Bupati Kediri  di Reast Area yang berdekatan dengan Gedung Teater Cinema Kelud, Sabtu (16/11).

Dalam rangkaian kegiatan Festival Kelud 2013 yang digelar mulai 10 s/d 17 Nopember 2013, Kawasan Wisata Gunung Kelud semakin semarak. Pada waktu hampir bersamaan pukul 08.00 di Reast Area  diremikan Pasar Wisata, di puncak Gunung  Kelud dilaksanakan Ritual Sesaji Gunung Kelud 2013 yang dilaksanakan oleh  masyrakat  dan komunitas  umat Hindu se Kabupaten Kediri
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada seluruh sponsor dan elemen masyarakat yang telah mendukung berdirinya Pasar wisata Gunung Kelud supaya kawasan wisata ini menjadi ramai. Dengan ramainya kawasan wisata ini banyak orang yang mendapat rejeki, mulai dari pelaku Pemandu Wisata, Tukang foto dan para Pedagang disekitar gunung kelud ini. Selain makanan, disini juga terdapat Souvenir. Dengan beragamnya makanan dan souvenir diKawasan ini saya yakin Kawasan wisata Gunung Kelud akan bertambah laris dan pasti rejeki masyarakat juga akan bertambah.
peremianPasarWisataBupati1Perkembangan Pariwisata di Kawasan Wisata Gunung Kelud  menjadi semakin baik untuk prospek jangka panjang yang memiliki nilai positif sebagai peningkatan perokonomian masyarakat dengan adanya Pasar Wisata yang menjual produk unggulan khas Kabupaten Kediri.
Pasar wisata di Kawasan gunung kelud  selain menambah kelengkapan Gunung kelud juga sebagai  daya tarik wisatawan sehingga akan banyak mengundang pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai keluar negeri untuk datang mengunjungi Gunung Kelud.
 Pasar wisata di gunung kelud menyediakan beraneka ragam hasil olahan dari UMKM Kabupaten Kediri mulai dari makanan hingga Souvenir khas Kabupaten Kediri juga sebagai  ajang pamer keanekaragaman dan kekayaan yang menjadi ciri khas Kabupaten Kediri.
pasarWisataRitual sesaji yang dirangkai dengan Pembukaan Pasar Wisata Gunung Kelud, juga  digelar pameran Education Expo yang menampilkan ketrampilan para Pelajar – Pelajar dari SMA/SMK Kabupaten Kediri misalnya ketrampilan dan kekreatifan dari Pelajar SMKN 1 Ngasem yang mampu membuat mesin robot, tidak ketinggalan juga Festival Menu Makanan Daerah yang menampilkan masakan – masakan daerah yang beraneka ragam.
Semakin membaiknya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan ditunjang tingkat keamanan yang kondusif  akan semakin mendorong minat wisatawan berkunjung di Kawasan Gunung. Ritual Kelud merupakan Agenda Tahunan yang dilaksanakan selama 1 minggu yang dirangkai dengan Ritual Sesaji setiap bulan Muharam / Suro . (hn- Kominfo);;;http://kedirikab.go.id

0 komentar :

Posting Komentar