Profile Pokja

Rabu, 05 Maret 2014

RBM Anggarkan Dana Hampir 45 Juta untuk Korban Letusan Kelud

Gurah - Kediri (SK) – Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan RBM Tahun 2013 Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) untuk Tahun Anggaran 2013 di Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur maka RBM mengadakan Rapat Pleno yang diselenggarakan di Balai Desa Gempolan Kecamatan Gurah pada Selasa (25/02/2014). Acara yang di mulai pukul 10.00 tersebut dihadiri oleh Ketua Pokja RBM, Ali Masruchi, Pengurus Pokja RBM, dan Anggota Divisi: CBM, Advokasi dan Hukum, Pengembangan Media, serta Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat. Dalam acara tersebut hadir juga Iman Rahman Heru Wijaya, SH, selaku Fasilitator Kabupaten Kediri, dan juga PjoKab Kediri, Agus Djuadi, SH.
“Dalam Rapat Pleno ini kami membahas tentang evaluasi kegiatan RBM Tahun Anggaran 2013, juga tentang rencana perubahan Divisi Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat, serta penetapan perubahan kegiatan Divisi Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat”, Heru selaku nara sumber menjelaskan.
Sedangkan Ketua Divisi Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat, Susetyo memaparkan bahwa karena keadaan dan situasi yang tidak memungkinkan dilaksanakan kegiatan RBM Divisi Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat perlu mengadakan musyawarah dalam bentuk Rapat Bersama Anggota RBM Tahun 2013.
“Demi kelangsungan kegiatan RBM Tahun Anggaran 2013, maka perlu diadakan penataan ulang rencana kegiatan RBM Divisi Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat, adapun kegiatan yang perlu diadakan penataan dan penetapan ulang adalah, dari kegiatan yang awalnya Pameran dan Pasar Lelang Produk Binaan PNPM dan Pentas Seni Jaranan dalam kegiatan Gelar Kapasitas yang rencananya akan digelar bulan Maret mendatang, dirubah menjadi Bantuan Pendidikan untuk anak usia Dini di 4 kecamatan yang terkena dampak letusan Kelud, yaitu Kecamatan Ngancar, Kepung, Plosoklaten dan Puncu”, Susetyo menambahkan.
Lebih lanjut Heru wijaya menyampaikan bahwa alokasi dana anggaran yang sudah disediakan sebesar Rp. 44.387.500,00 untuk membantu pendidikan anak usia dini di masing-masing kecamatan yang terkena dampak letusan Kelud paling parah, yaitu Kecamatan Ngancar, Kepung, Plosoklaten dan Puncu. (Dhea Daffa)

0 komentar :

Posting Komentar