Profile Pokja

Kamis, 06 Maret 2014

5 Mobil dan 1 Kontainer Rombongan Baksos Forum UPK PNPM DI Yogyakarta Datang Ke Puncu

Puncu-Kediri (RBM) - Enambelas hari pasca letusan Gunung Kelud, warga Desa Satak Kecamatan Puncu masih saja mengalami trauma akibat hujan batu, pasir, dan kerikil yang hampir saja membuat rumah, pekarangan, kebun, dan lahan pertanian  hancur. Ini yang mengakibatkan hampir seluruh warga Kecamatan Puncu belum bisa melakukan aktivitas mata pencahariannya sehari-hari.
Hari ini Sabtu (01/03/2014) PNPM Mandiri Perdesaan bersama RBM dan juga Satker Kabupaten Kediri mengawal Rombongan Bhakti Sosial peduli Kelud Forum UPK PNPM Mandiri Perdesaan DI Yogyakarta dari Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul. Sebelum rombongan menuju ke lokasi bencana, mereka transit dulu di Kecamatan Plemahan. Rombongan yang datang berjumlah 23 orang dengan membawa 5 mobil dan satu kontainer yang berisi bantuan berupa alat-alat mandi, alat dapur, perlengkapan sekolah, pakaian dalam, dan perlengkapan bayi.
Dari PNPM Mandiri Perdesaan diwakili oleh masing-masing UPK dari Kabupaten Kediri, Ketua RBM, Ali Masruchi, dan Susetyo mewakili BKAD Plemahan, ada juga perwakilan Satker dari Kabupaten Kediri. “Kita langsung mengarahkan para donatur ke Kecamatan Puncu yang memang berdampak sangat  besar sekali, bahkan sampai sekarang warga desa masih mengandalkan bantuan dari donatur untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari”, Ali Masruchi memaparkan.
Selanjutnya Ketua RBM PNPM Mpd itu menjelaskan bahwa sistem pembagian bantuan terbagi menjadi dua tempat yaitu, di Balai Desa Satak Kecamatan Puncu, rombongan sampai di tempat lokasi pukul 09.30 WIB, dilanjutkan menuju lokasi bencana di Desa Besowo Kecamatan Kepung.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk warga korban bencana dan semoga mereka segera bisa menjalankan aktivitasnya kembali seperti biasanya,” ungkap Susetyo. (Dhea RBM)

0 komentar :

Posting Komentar