Profile Pokja

Selasa, 14 Januari 2014

Pengendapan Dana Bergulir untuk Pelatihan Peningkatan Produktifitas

Mojoroto – Kediri (RBM-PNPM) – Dalam kegiatan Sarasehan Tim Pelatih Masyarakat (TPM) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kediri PNPM MPd  pada Senin (16/12/2013) yang diselenggarakan di Rumah Makan Bukit Bintang Klotok Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri menghadirkan Tim Faskab, FK, Tim RBM, dan 66 peserta dari 22 Kecamatan di wilayah kabupaten Kediri.
Para peserta yang terdiri dari Tim Pelatih Masyarakat (TPM) mengharapkan bahwa acara ini dapat dijadikan sebagai ajang sharing pendapat dan juga pelatihan agar kinerja TPM di wilayah Kabupaten Kediri lebih nampak. Suparno, salah satu anggota TPM dari Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa, TPM harus tahu bagaimana trik untuk membentuk kelompok SPP dan UEP serta melatih nya agar bisa meningkatkan usahanya. TPM sendiri harus bisa menjadi pelopor yang baik dan bisa lebih di berdayakan.
Suasana Sarasahena di TPM
Anang, SH. Selaku Asisten Faskab menjelaskan bahwa, seberapa besar keterlibatan masyarakat miskin dalam SPP.
“Masyarakat miskin yang rentan bila direkrut dalam kelompok SPP, akan muncul tunggakan meski sebenarnya kurang tepat sasaran, bila kelompok SPP bukan masyarakat miskin. Sasaran yang tepat adalah masyarakat miskin yang punya usaha, karena dana perguliran yang di kucurkan daripada mengendap bisa digunakan untuk Pelatihan Kelompok yang bisa meningkatkan produktifitas”, Anang menyampaikan dalam sesi tanya jawab pada acara tersebut.

“TPM sudah dibentuk tapi belum nampak kegiatan yang siginifikan, sedangkan Tim Pemelihara belum berfungsi sebagaimana tugasnya, jadi diharapkan TPM bisa menjangkau dalam rangka memfungsikan Tim Pemelihara“, Sutikno salah satu anggota TPM dari Kecamatan Tarokan menambahkan. (Dhea Daffa_-RBM)

0 komentar :

Posting Komentar